cara menghilangkan kaki pecah pecahCara Menghilangkan Kaki Pecah Pecah – Sering kali ibu-ibu yang dirumah, baik mereka yang bekerja sebagai ibu rumah tangga atau bekerja di kantor, mengalami masalah kaki pecah-pecah. Padahal kaki yang cantik bisa menunjang penampilan mereka, sekalipun letaknya ada dibawah.

Kaki pecah-pecah seperti ini menimbulkan rasa perih dan tidak nyaman saat harus berjalan, apalagi ketika menggunakan high heels. Untuk mengatasi hal tersebut, kami ingin membagikan cara menghilangkan kaki pecah pecah dengan mudah, sehingga Anda pun akan mendapatkan telapak kaki yang halus dan lembut.

Ada banyak hal yang menyebabkan kaki menjadi pecah-pecah dan tidak halus seperti semula, hal ini bisa dikarenakan panas matahari, banyaknya pekerjaan yang setiap hari kita lakukan sedangkan kaki menjadi tumpuan setiap kali bekerja. Dari rentetan kegiatan seperti inilah yang menyebabkan kaki kita jadi mudah pecah, tidak lembut dan bahkan bisa menjadikan kulit kaki mengeras. Belum lagi jika pecah-pecahnya banyak dan melebar pasti akan menimbulkan rasa sakit luar biasa.

Untuk mengatasi hal ini berikut adalah beberapa cara menghilangkan kaki pecah pecah yang bisa dilakukan para ibu dirumah, caranya cukup mudah, tidak menggunakan produk mahal dan bisa dilakukan kapan saja ketika Anda mau.

  1. Pisang

Ketika Anda mengetahui kaki pecah-pecah, maka hal pertama kali yang harus Anda lakukan adalah ambil buah pisang yang sudah matang. Kemudian lembutkan dalam satu tempat dan setelah itu Anda cuci bersih kaki, keringkan dan mulailah untuk mengoleskan pisang tersebut keatas telapak kaki yang pecah pecah.

Diamkan selama kurang lebih 30 menit dan biarkan nutrisi dalam pisang berpindah ke kaki Anda dan bisa melembutkan kaki yang kasar. Setelah itu bersihkan dan bilas dengan air hangat untuk membantu menutup pori pori di kaki. Jika Anda rutin melakukan perawatan menggunakan pisang ini, maka Anda pun akan bebas dari kaki pecah pecah.

  1. Lemon

Selain bisa menggunakan pisang, Anda bisa memanfaatkan buah lainnya, yaitu lemon. Cara menghilangkan kaki pecah pecah dengan menggunakan lemon ini adalah dengan membuat jus lemon dengan campuran air cukup banyak. Setelah itu tuangkan dalam ember.

Kemudian rendam kaki Anda kedalam ember yang penuh dengan jus lemon yang menyegarkan dan dingin. Setelah itu Anda bisa tunggu sampai 30 menit sambil duduk santai. Dengan relaksasi sederhana seperti ini Anda bisa mendapatkan kulit kaki yang bersih dan bebas pecah pecah. Jadi cukup mudah kan ?

  1. Mentimun

Nah untuk para pecinta mentimun, ada baiknya Anda manfaatkan sayuran ini sebagai alat untuk membuat kulit jadi lebih halus dan lembut. Mentimun memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, khususnya kesehatan kulit. Jadi tak heran jika banyak perawatan alami yang menganjurkan orang untuk menggunakan mentimun sebagai alatnya.

Nah untuk menghaluskan telapak kaki yang pecah pecah Anda bisa memanfaatkan mentimun dengan cara dihaluskan kemudian dioleskan keatas telapak kaki terutama pada bagian yang pecah-pecah. Setelah itu tunggu selama 15 menit. Saat 3 kali perawatan mungkin hasil tidak terlihat namun jika Adna rutin dalam setiap bulan melakukan perawatan alami ini, hasilnya pun cukup maksimal, Anda akan memiliki kulit kaki yang cantik dan bebas pecah-pecah.

  1. Alpukat

Selanjutnya dalam cara menghilangkan kaki pecah pecah ada buah alpukat yang bisa dimanfaatkan. Setelah Anda bersihkan kaki, kemudian buatlah jus alpukat kental. Setelah itu Anda bisa oleskan keatas telapak kaki secara merata sampai pada jari-jari. Tunggu hingga 20 menit berlangsung.

Setelah itu Anda bisa buang bekas alupkat tersebut, sambil memijat halus telapak kaki yang baru saja mendapat perawatan ini. Bersihkan dengan air hangat dan keringkan dengan handuk. Jika Anda komitmen untuk melakukan perawatan ini dengan rutin dan maksimal, dalam waktu yang cukup singkat, masalah kulit kaki pecah pecah pun akan teratasi dengan baik.

  1. Jeruk nipis

Selain jeruk lemon, ada pula jeruk nipis yang bisa digunakan untuk merawat kaki yang pecah pecah. Caranya pun sama mudahnya yaitu cukup peras jeruk nipis kemudian airnya Anda gosokkan keatas telapak kaki secara merata, mulai dari tumit hingga jari-jari. Mungkin jika ada kaki yang terdapat kuli mengelupas, Anda bisa hindari karena akan menyebabkan kulit kaki terasa perih.

Namun jika belum parah, Anda bisa melakukan perawatan ini dengan baik dan mengoleskan sari jeruk nipis. Dengan demikian Anda bisa mendapatkan kulit kaki yang sehat, halus dan bebas kulit pecah pecah. Jika Anda tertarik untuk mencobanya, lakukan saja karena cara menghilangkan kaki pecah pecah telah direkomendasikan oleh banyak orang yang telah merasakan manfaatnya.

Jadi untuk kalian yang saat ini masih memiliki kaki pecah pecah, yuk ikuti cara menghilangkan kaki pecah pecah diatas, semuanya mudah dan hemat karena menggunakan bahan alami yang baik untuk kulit kaki Anda.

1 Likes
855 Views

You may also like

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter message.

error: Content is protected !!