cara menghilangkan jerawat secara tradisional dan alamiCara Menghilangkan jerawat secara tradisional – Jerawat yang timbul di wajah kita biasanya akan membuat kepercayaan diri menjadi berkurang. Apalagi jerawat yang timbul di wajah tidak sedikit. Sebagian dari kita akan menempuh jalan pintas demi hasil instan yaitu mengatasi jerawat dengat obat-obatan atau cream yang tidak sedikit mengandung bahan kimia berbahaya. Efek negatif yang ditimbulkan kulit mungkin tidak saat itu juga, tapi biasanya akan merasakan dampaknya dalam jangka panjang.

Berkenaan dengan masalah jerawat, cara menghilangkan jerawat secara tradisional dengan menggunakan bahan-bahan alami sebenarnya sangat dianjurkan. Karena disamping aman, bahan-bahannya pun  relatif mudah untuk kita dapatkan.

Berikut beberapa tips cara menghilangkan jerawat secara tradisional yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah.

  1. Es Batu

Manfaat es batu sangat berperan dalam sirkulasi darah. Dimana pada area timbulnya jerawat, dengan menggunakan es batu, sirkulasi darah menjadi meningkat. Manfaat lainnya dari Es batu adalah untuk mengecilkan pori-pori kulit wajah, membunuh bakteri-bakteri yang menyebabkan adanya jerawat serta mengurangi kelebihan minyak di wajah.

Cara penggunaanya sangat mudah, Siapkan es batu yang di bungkus kain bersih, kemudian tempelkan pada wajah yang berjerawat. Tahan beberapa menit sampai Anda tidak bisa menahan dinginnya es. Tempelkan es di wajah lebih kurang 10 sampai 20 kali. Lakukan hal ini secara rutin, sampai jerawat berkurang atau sembuh.

  1. Madu

Cara menghilangkan jerawat secara tradisional berikutnya adalah dengan menggunakan Madu. Madu memiliki banyak manfaat dan khasiat tidak hanya untuk diminum. Kandungan antibiotik yang tinggi Madu dapat mencegah infeksi yang menyebabkan peradangan.

Adapun cara menggunakan Madu sebagai obat jerawat sebagai berikut, sediakan madu murni alami (madu asli), oleskan madu tersebut secara merata di wajah dengan kapas. Diamkan selama lebih kurang 25 sampai 35 menit. Bersihkan wajah dengan menggunakan air bersih. Lakukan hal ini secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil maksimal.

  1. Lemon

Buah lemon sangat banyak mengandung vitamin C yang sangat baik untuk mengobati jerawat di wajah. Gunakanlah buah lemon yang masih segar. Namun untuk kulit yang mempunyai sifat sensitif, cara ini mungkin kurang cocok.

Cara penggunaannya adalah, siapkan satu atau dua buah lemon, kemudian peras airnya. Usaplah wajah Anda dengan menggunakan air lemon tersebut dengan menggunakan kapas. Lakukan hal ini rutin saat menjelang tidur untuk mendapatkan hasil maksimal.

  1. Bawang Putih

Tips Cara menghilangkan jerawat secara tradisional berikutnya adalah menggunakan  Bawang putih. Manfaat bawang putih adalah karena kandungan antioksidan, anti jamur dan anti virus. Hal ini sangat bermanfaat untuk mengatasi jerawat wajah. Kandungan sulfur yang ada pada bawang putih akan mempercepat kesembuhan penderita jerawat wajah.

Cara penggunaanya adalah siapkan bawang putih 1 siung, kemudian belah menjadi dua bagian. Kemudian gosokkan bawang putih pada jerawat di wajah, biarkanlah selama 5 sampai 10 menit. Lalu cuci bersih wajah dengan air bersih. Lakukan kegiatan ini secara rutin sampai jerawat di wajah sembuh.

  1. Buah Tomat

Kandungan Vitamin A dan C yang ada pada buah Tomat sangat baik dan membantu untuk proses penyembuhan jerawat.

Cara penggunaan buat tomat untuk menyembuhkan jerawat adalah sebagai berikut. Siapkan 1 buah tomat yang sudah matang (warna kemerahan). Iris tipis-tipis buah tomat tersebut. Kemudian letakkan irisan tomat pada area jerawat wajah. Diamkan hal ini selama lebih kurang 10 sampai 15 menit dan lakukan rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil maksimal.

  1. Jeruk Nipis

Seperti kita ketahui, buah jeruk nipis banyak mengandung vitamin C yang tinggi. Kandungan vitamin C ini dapat secara efektif membantu penderita jerawat wajah.

Cara penggunaanya adalah sebagai berikut. Siapkan satu buah jeruk nipis, kemudian peras airnya. Kemudian satu sampai dua sendok makan air jeruk nipis hasil perasan, campurkan dengan 1 sendok makan madu. Oleskan campuran buah jeruk nipis dan madu ini pada area jerawat di wajah dengan menggunakan kapas. Diamkan selama lebih kurang 10 sampai 20 menit. Kemudian bilaslah dengan menggunakan air hangat sampai bersih. Lakukan rutin kegiatan ini sampai jerawat benar-benar sembuh.

Demikian beberapa tips cara menghilangkan jerawat secara tradisional dan alami. Tapi mohon di ingat, untuk hasil yang efektif dalam penyembuhan jerawat ada beberapa hal yang dapat sangat membantu dalam kecepatan penyembuhan jerawat.

  • Hindari menyentuh jerawat apalagi memencetnya.
  • Secara rutin bersihkan wajah minimal 2 kali dalam sehari
  • Hindari pemakaian kosmetik secara berlebihan. Apalagi kosmetik yang mengandung bahan berbahaya untuk kulit.
  • Lakukanlah olah raga secara rutin
  • Minumlah selalu air putih minimum 8 gelas sehari
  • Hindari kondisi stress yang merupakan salah satu penyebab timbulnya jerawat

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Yang terpenting dari cara menyembuhkan jerawat adalah gunakanlah cara-cara alami ini dengan rutin. Cara ini mungkin tidak akan instan, tapi yang terpenting adalah aman dan tidak ada efek samping berbahaya bagi kulit wajah Anda. Jika wajah Anda sembuh dari jerawat, maka wajah Anda akan kembali mulus dan cerah. Selamat mencoba!

.

1 Likes
609 Views

You may also like

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter message.

error: Content is protected !!